Ini Spesifikasi Mobil Datsun Terkini

Cuma butuh satu tahun bagi Datsun setelah vakum berpuluh-puluh tahun untuk kembali menancapkan prestasi gemilangnya di pasar otomotif Tanah Air. Nyaris tiga dekade, Datsun tak bernyawa suri di swalayan Indonesia muncul kemudian pada tahun 2012 memutuskan untuk comeback. Eksistensi pabrikan yang masih beruang di pangkal bendera Nissan Motor ini turut menggembirakan tren LCGC di Indonesia lewat 2 unit mobil terbaru sekalian, yaitu Datsun GO+ (Plus) dan Datsun GO Maling atau yang lebih dikenal dengan GO hatchback. Sesudah satu tahun diluncurkan, satu diantara LCGC sekaligus menjadi pucuk tombak penjualan Datsun Nusantara, yakni Datsun GO+, berhasil mencatatkan penjualan positif beserta angka kian dari 100. 000 segmen secara menyeluruh hanya dalam kurun 1 tahun selalu. Hal yang mendasari penjualan Datsun GO Plus cukup moncer cantik di dalam negeri ataupun dalam luar region karena walakin menyasar segmentasi LCGC atau low MPV, namun mobil ini mengijabkan kabin lapang layaknya MPV kelas merentangi. Strategi yang dilakukan Datsun memang sempurna cerdik. Ganjaran strateginya tersebut, bisa dibilang Datsun GO+ adalah pemrakarsa LCGC bersegmen small MPV tiga lajur. Meskipun secara teknis Datsun GO Berlebih ini masih mengusung basis yang sama secara LCGC berjenis hatchback, tapi dengan kurungan lebih raya tentu hendak memberikan impresi berkendara lebih lega.

dealer datsun kediri Pertama kali hadir, Datsun GO+ sebagai satu-satunya LCGC yang mengijabkan kabin sepadan dengan small MPV dalam mana pada saat itu LCGC didominasi oleh hatchback berkonsep city car. Banyak diragukan karena kemampuannya belum teruji sungguh, akhirnya Datsun GO Tambah justru lekas meraih popularitas di dalam negeri berkat nama besar Nissan dan kompetensi mobil yang cukup menjanjikan. Kedatangan Datsun GO+ seorang diri di Indonesia memberikan opsi yang surat keterangan untuk sanak kecil yang menginginkan mobil keluarga beserta harga bersaing. Berbekal spesifikasi mesin 1. 2L yang menjamin prestasi bertenaga serta tetap irit konsumsi benda bakar, versi LCGC tiga baris tersebut juga adalah tipe mobil yang ringan dalam sesuatu perawatan. Selain itu, rancangan Datsun GO+ yang simple dan minimalis juga membuat mobil ini cepat disukai konsumen. Berbeda dengan untuk interior sendiri telah dibuktikan kualitasnya, meskipun sifat interior tak selengkap standar MPV lainnya. Lantas yang menjadi restan selanjutnya atas Datsun GO Plus itu adalah, mobil ini sudah dilengkapi beserta penerapan teknologi terbaru Datsun. Seperti misalnya pedal akselerator elektronik, suspensi poros morfin, drive computer dan speed sensitive electric power steering yang menyandarkan kenyamanan paling-paling untuk sopir. Tak mundur sampai di sini saja, ternyata masih banyak kelebihan unik yang ditawarkan dari Datsun GO+ tersebut. Nah untuk lebih jelasnya, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai uraian spesifikasi & harga Datsun GO+ di segmen-segmen berikut ini.

Bagan Review
1 Review Datsun GO+
1. 1 Eksterior
1. 2 (bagian) dalam
1. 3 d
1. 4 Mesin
1. 5 Sifat
2 Video Datsun GO + -Datsun GO Tambah
3 Uraian Datsun GO + -Datsun GO Plus
4 Pajak Datsun GO+
Review Datsun GO+
Eksterior
Low MPV dengan Rancangan Bodi Sedikit yang Sempurna untuk Titisan Indonesia

Secara kasat mata, model eksterior mulai spesifikasi Datsun GO+ tersebut tak berbeda jauh dengan Datsun GO Panca yang yakni jenis hatchback. Namun untuk tipe mobil keluarga yang satu berikut dibuat lebih panjang beserta konsep small MPV. Berdasar pada keseluruhannya, strip body hampir mirip dengan Nissan Grand Livina. Tapi untuk Datsun GO Pakai dirancang lebih kompak. Mobil ini mengijabkan desain kepil yang menawan lewat penerapan headlamp heksagonal berjenis halogen yang piawai memberikan petuah maksimal saat berkendara pada malam hari. Kemudian pada bagian grill hadap juga desain hampir sama dengan Datsun GO Panca dengan pola grull D-Cut berkontur honeycomb dengan berkas krom untuk memberikan nostalgia elegan. Segera pada bagian bumper depan Datsun GO+ juga menampilkan rancangan berkelas tuntas siluet 3 dimensi. Beralih pada body samping, design mobil tersebut identik secara mobil low MPV yang lain yang tanpa banyak urutan tajam, namun tetap terang sporty lewat desain paras menyempit dari depan ke belakang. Lantas untuk bagian buritannya sendiri, Datsun GO+ mengijabkan desain dinamis lewat sinkronisasi body tulat yang dibuat melengkung dengan stoplamp empat persegi yang sakinah mengikuti galur body secara keseluruhan. Desain body belakang juga semakin manis sebab penerapan roof spoiler serta body yang dibuat mencuat ke belakang juga bumper yang dikonsep sondai. Umunya disain eksterior daripada spesifikasi Datsun GO Pakai ini benar-benar cukup kian serta mampu menampilkan aura mobil yang fungsional serupa kendaraan masa kini.

Desain Interior Minimalis Tetap Berikan Kenyamanan Saat Berkendara

Puas membuang sisi eksterior, saatnya Mas Sena menyarung spesifikasi Datsun GO+ untuk bagian interiornya. Nah untuk bagian interiornya sendiri tak jauh berbeda dengan Datsun GO versi hatchback, di mana kedua mobil ini mengusung material yang sepadan beserta desain dashboard yang identik. Mulai dari dashboard yang didominasi warna suram, kemudian panel instrumennya minimalis pada biasanya dan seharga terdapat seminar audio status. Desain dashboard Datsun GO+ sendiri lebih ringkas ganjaran penempatan tuas persneling yang menyatu di dalam dashboard kepil. Setir kemudi juga luar biasa mirip dengan Datsun GO Panca pada mana tak ada tombol penunjang speedometer atraktif, namun tetap memiliki cluster AC yang siap diputar. Untuk joknya sendiri, material jok yang tersedia pada Datsun GO Pakai ini sedang baik, beserta aksen serupa jok kulit namun luar biasa detailnya. Penghujung untuk kabinnya sendiri didesain lebih makmur dibandingkan beserta Datsun GO di mana pada Datsun GO+ itu memiliki status ketiga yang bisa dilipat sebagai terusan bagasi yang sanggup menggaplok barang bawaan engkau hingga maksimum 347 liter (apabila pangkat baris ke-3 dilipat). Secara keseluruhan, Datsun GO+ menawarkan kabin sedikit namun dijamin memberikan kepuasan ekstra untuk penumpang rezeki penerapan tingkatan depan terhubung serta ruang kepala yang dirancang lebih lebar. Idealnya, jika mengamati spesifikasi Datsun GO Dengan pada bagian bilik dan interior, mobil berikut sanggup menggaplok hingga 7 orang penumpang dengan komentar kabin ketiga bisa dihuni oleh 2 orang anak-anak dengan tinggi kurang dari 150 cm.

Low MPV Tiga Baris dengan Luas Kompak Didukung Suspensi Bernas

Bergerak saat sektor dimensi, untuk komunitas LCGC siap dibilang uraian Datsun GO+ sudah pas pas di mana mobil ini didesain sebagai kendaraan dalam kota atau sarana penunjang mobilitas harian. Maka untuk membantu hal ini, pastinya Datsun GO+ dikonsep memiliki segi kompak walaupun berkategori small MPV. Desain kompak tersebut bisa aku lihat mulai ukurannya yang mencakup berjarak body 3. 995 mm, lebar mobil 1. 635, serta semampai mobil yang hanya beredar pada 1. 490 mm. Melihat dimensinya, jelas mobil ini hanyut untuk diajak bermanuver dalam jalan raya, malahan memiliki jejari putar cukup rendah, yakni 4, 6 m selalu. Datsun GO+ juga sedang sanggup diajak melesat dalam jalanan yang kurang latar karena tinjauan ground clearance-nya cukup tinggi, mencapai 170 mm. Stabilitas mobil ini juga tambah mantap berkat kehadiran teknologi Electronic Power Steering dengan Speed Sensitive, namun hanya untuk Datsun GO Plus tipe T Option serta T Style. Untuk spirit stabilitas berkendara lainnya, kemampuan mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi karena Datsun GO+ sudah dibekali dengan koordinasi suspensi berporos ganda yang disempurnakan sambil suspensi depan bertipe McPherson Strut secara per ukas, serta suspensi belakang memakai Torsion Beam. Untuk menumpaskan traksi, Datsun GO+ pula sudah dijejali dengan rem depan berjenis disk berventilasi, serta rem belakang berjenis drum. Tetapi pada bagian kaki-kakinya, spesifikasi Datsun GO Pakai dibekali secara velg berdiameter 13 inci dibalut ban berukuran 155/70. Dengan spesifikasi di atas, maka siap dipastikan anda akan menemukan sensasi berkendara yang ulet.

Mesin 1. 200 cc Hadirkan Prestasi Bertenaga dan Tetap Cermat Konsumsi BBM

Tibalah dalam pembahasan di bagian jantung di balik pacu atas spesifikasi Datsun GO+ ini. Secara teknis, spesifikasi perkakas mobil berikut memang masih menggunakan basis mesin yang sama dengan dulur kandungnya, yakni Datsun GO Panca hatchback. Kali ini, Datsun GO+ wajar mengandalkan perkakas seri HR12DE yang juga tetap merupakan kebijakan deklarasi mesin mulai Nissan March. Nama Nissan March seorang diri dikenal jemaah sebagai salah satu city car yang punya tingkat rezeki bahan membakar yang semua irit, kecuali tentunya prestasi mesin sekaligus bertenaga. Nah, konsep ini jugalah yang diterapkan saat Datsun GO+ ini. Sama seperti varian GO Alap-alap, mobil ini masih dijejali dengan perkakas DOHC 3 silinder yang memiliki fungsi 1198 cc. Mesin tersebut mampu menciptakan tenaga penuh mencapai 50 KW saat putaran perkakas 6000 rpm dan torsi sebesar 104 NM saat putaran jentera 4000 rpm. Tenaga yang ada di Datsun GO Plus ini memang terbatas dibawah corak GO Alap-alap. Hal tersebut karena mobil ini kadang memiliki luas yang kian besar. Temporer itu untuk penyaluran bahan bakarnya, mobil ini sudah menggunakan koordinasi Fuel Injection. Penggunaan orde pengabutan benih bakar injeksi tersebut dengan membuat Datsun GO+ jadi lebih irit bahan bakar. Dari beberapa pengujian, mobil ini diklaim sanggup melenting dengan kesebatan maksimum 155 km/jam. Kecuali itu, tentu seperti Datsun GO Longok, mobil berikut juga sungguh dilengkapi dengan teknologi dayung elektrik untuk memaksimalkan keefektifan bahan membakar serta menjaga umur konsumsi mesin lebih lama. Untuk transmisi penggeraknya sendiri, uraian Datsun GO Plus yang tersedia di pasar Indonesia segenap masih memboyong transmisi tip 5 percepatan.

Fitur Kesentosaan dan Kesenangan Sesuai Tipikal

Di bagian terakhir tersebut, Mas Sena akan mengulas spesifikasi Datsun GO+ untuk fitur penunjang keselamatan, keamanan serta kesenangan. Dimulai atas fitur keamanan, sama sebagaimana Datsun GO Panca, mobil ini pula sudah memasukin dengan sifat penunjang kesentosaan standar seperti Drive-side Airbag plus Pretensioner Seatbelt yang tersedia untuk semua type. Seatbelt saat Datsun GO+ pun juga sudah terbuka untuk tiap-tiap kabin. Berpindah pada sektor kenyamanan, pun sudah ada bermacam fitur penunjang kenyamanan, seperti Drive Computer, Internet online Tachometer, Gear Shift Guide, Intelligent Whiping System, beserta Parking Sensors yang melengkapi fitur saat Datsun GO Plus macam T Option dan T Style. Lantas ada juga fitur Mobile Docking Station yang ada untuk type T Option dan T Style. Sedangkan fitur multimedianya sendiri ada 1 Din Audio with Aux Jack, USB, beserta active speakers di mana perbedaannya meliputi JVC Audio System untuk Datsun GO+ tipe T Style dan T Option saja. Provisional MDS Audio juga sudah biasa tersedia untuk semua type GO+ yang bertipe low MPV tersebut. Selain tersebut, pada semata tipe Datsun GO+ juga sudah disediakan AC manual yang cukup memberikan kenyamanan di dalam kabin. Lantas tidak lupa lagi mobil itu sudah dibekali dengan fitur keamanan teratur mobil modern, mulai dari Immobilizer, Central Door Lock, serta Keyless Entry lengkap secara alarm. Akan tetapi sayangnya, segenap fitur ini hanya tersedia untuk spesifikasi Datsun GO Plus jenis T Option dan T Style.

Video Datsun GO + -Datsun GO Tambah
Berikut ini ialah official video Datsun GO+ yang mengucapkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Datsun itu:


Spesifikasi Datsun GO + -Datsun GO Plus
Jentera
Seri Mesin HR12DE
Kapasitas Tajuk Silender (cc) 1, 198
Tenaga Maksimal (PS/rpm) 50/5000
Torsi Tertinggi (Nm/rpm) 104/4000
Transmisi 5 Speed MT
Dimensi
P x L x T (mm) 3955 x 1635 x 1490
Jarak Sumbu Jentera (mm) 2, 450
Jarak Jejari Putar (m) 4. 6
Jarak Terendah ke Tanah (mm) 170
Berat Mematung (kg) 812
Steering
Tipe Steering Power Steering
Pengereman
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Kaki-kaki
Ukuran Ban 155/70 R13
Ukuran Velg 13 inches

Setelah pada membahas spesifikasi pada pada setiap sektornya, mulai dari desain fisik, interior, sampai performa, dipastikan kini saatnya kita mengulas mengenai lilitan harga Datsun GO+ ini. Sama menyerupai biasanya, pra kita membincangkan harga, oleh karena itu kita akan melihat dulu gambaran detail spesifikasi atas Datsun GO+ secara sudah biasa. Hadir pertama kali di Nusantara, mobil itu memang mengijabkan sesuatu yang berbeda dalam segmen sarana LCGC di mana ketika itu Toyota dan Daihatsu masih berfocus memilih bagian low MPV serta small hatchback. Akan tetapi Datsun yang notabene belum dikenal warga malah datang dengan memapah LCGC berkonsep low MPV untuk menemani Datsun GO Panca yang bertarung dalam segmen hatchback. Stratregi ketat pula pula diusung sama Datsun beserta mematok martabat Datsun GO Plus yang tak terlalu mahal. Sekalipun merupakan varian “mobil murah”, namun uraian teknis mobil lansiran Datsun ini puguh tak mampu dipandang bingkai mata. Beserta bekal mesin paling besar pada kelasnya, yakni 1. 200 cc, juga dukungan Nissan sebagai ATPM, membuat mobil ini bertambah diminati warga. Selain ini, lewat desainnya yang modern dan stylish serta fitur-fitur interior yang cukup mumpuni, membuat mobil ini padan masuk serupa daftar mobil pilihan ras Indonesia. Lantas, dengan beragam kelebihannya, meski ya martabat Datsun GO+ di pasaran otomotif Tanah Air?

Seperti nazar Datsun Indoensia yang ingin menciptakan mobil murah di dalam negeri, siapa tahu janji ini bukanlah rugi mengingat kitaran harga Datsun GO+ sendiri cenderung bersaing dan bisa dijangkau sambil konsumen kelas menengah. Daripada rilis pelataran Datsun Indonesia, kisaran harga GO Dengan dibedakan di dalam beberapa kesukaan tipe. Datsun Indonesia seorang diri menghadirkan enam pilihan tipe dari Datsun GO+ tersebut. Untuk harga termurah, ditempati oleh macam GO+ Maling D 1. 2L M/T yang dibanderol dengan pajak sekitar Rp. 87, 900, 000, -. Tipe tersebut merupakan type dengan uraian paling sedikit dengan design paling sedang. Lalu dalam atas macam D, terdapat tipe GO+ Panca A 1. 2L M/T dan juga GO+ Panca A Option 1. 2L M/T yang masing-masing dibanderol secara harga Rp. 95, 600, 000, - dan juga Rp. 96, 300, 000, -. Dan kemudian satu step di untuk tipe GO+ A & A Option ada 2 tipe GO+ Panca T Option 1. 2L M/T dan GO+ Panca T 1. 2L M/T. Mutu Datsun GO+ kedua tipe tersebut merupakan Rp. 102, 900, 000, - jutaan dan juga Rp. 103, 000, 000, -. Apabila diperhatikan, memang banderol harga small MPV tiga untaian dari Datsun tersebut sanggup dibilang cukup ‘merakyat’. Lumayan catatan, lingkaran harga Datsun GO+ masing-masing tipe itu juga menanggung lonjakan mutu per Februari 2016 tersebut. Hal berikut karena kendaraan Datsun tambah mendapat tempat di hati konsumen.

Pajak Datsun GO+

Tipe Harga
Datsun GO+ Alap-alap A 1. 2L M/T Rp. 95, 600, 000, -
Datsun GO+ Panca A Option 1. 2L M/T Rp. 96, 300, 000, -
Datsun GO+ Panca D 1. 2L M/T Rp. 87, 900, 000, -
Datsun GO+ Panca T 1. 2L M/T Rp. 103, 000, 000, -
Datsun GO+ Panca T Option 1. 2L M/T Rp. 102, 900, 000, -
Catatan:

Pangkat mobil Datsun GO+ lebih dari merupakan martabat OTR Jakarta
Beda puri, kemungkinan beda pula martabat Datsun GO+
Nah tersebut tadi merupakan harga Datsun GO+ untuk wilayah Jabodetabek. Apabila diperhatikan, masing-masing type dari mobil ini kadang dibanderol beserta harga yang cukup banyak, bahkan tersedia yang dalam bawah Rp 100 juta. Nominal harga Datsun GO+ pun pun rata-rata masih di pangkal harga mobil LCGC mulai merek unik. Dengan banyaknya pilihan type dan pangkat Datsun GO Plus ini, pastinya pun akan memudahkan konsumen untuk memilih macam mana yang sesuai beserta kebutuhannya. Laksana yang sungguh Mas Sena sampaikan saat saat membahas spesifikasi tadi, pilihan jenis mobil sandaran Datsun tersebut bisa engkau tentukan dengan prioritas kehendak kendaraan, untuk operasional ataupun kebutuhan travelling jarak tersendiri. Berbekal pajak Datsun GO+ yang sempurna terjangkau, dan dukungan layanan perawatan beserta purna lego di segala jaringan Nissan-Datsun, maka tak salah apabila mobil tersebut menjadi mega bintang baru dalam segmen low MPV ataupun LCGC 3 baris. Beserta konsep tiga baris tersebut pula lah, Datsun mencatat kesuksesan penjualan yang terus menanjak. Nah bagaimana? Lebih kurang tipe mana yang bakal anda seleksi? Jangan khlaf baca juga review pasti khas Raka Sena menyerempet Datsun GO Panca, Datsun Redi-GO, dan Daihatsu Xenia.